Iklan

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube dengan Cepat Dan Mudah


Cara Mendapatkan Uang & Penghasilan dari Youtube Adsense – Banyak orang yang sangat membutuhkan adanya internet, siapa sih yang gak mengenal internet. Hampir semua lapis masyarakat mengenal adanya internet, baik itu dari anak kecil sampai orang tua dari adik-adik sampai om ataupun tante tante yang cukup aktif di dunia internet.

Ada banyak situs yang cukup terkenal salah satunya Youtube, situs  youtube sebagai media online berbagi video. Tak jauh berbeda dengan situs media sosial yang dimana pengunjung bisa saling berkomunikasi walau hanya di Komentar. Sobat bisa upload video dan berinteraksi dengan orang lain, asal sobat memiliki akun google mail supaya dapat upload dan komunikasi dengan user lain.

Namun jika untuk hanya menonton video di youtube, sobat tidak perlu login akun gmail anda. Banyak dari pengguna internet yang banyak mengakses youtube, entah mencari hiburan atau sebagai media edukasi.  Youtube yang merupakan website dibawah pengelolaan google, adapun orang yang mengupload banyak video dan sudah banyak penontonya bisa disebut youtuber.

Youtuber merupakan sebutan yang cukup akrab, ada banyak youtuber yang terkenal di dunia yaitu salah satunya Pewdiepie, Sungha Jung, Edho Zell. Youtuber menghasilkan uang juga loh sob, tahukah kamu kalau seorang youtuber yang cukup terkenal seperti Edho Zell mampu menghasilkan ratusan juta per bulan. Wow nominal uang yang cukup besar sobat, lebih besar dari pendapatan rata-rata orang indonesia.

Cara Mendapatkan Penghasilan Uang dari Youtube / Google Adsense

Lantas dari manakah youtuber menghasilkan uang ? mari kita simak lebih dalam tentang cara mendapatkan uang dari youtube sebagai youtuber, step by step perlu sobat lakukan dengan urut dan benar.



1. Membuat Akun Youtube

Sebenarnya untuk dapat membuat akun youtube tidaklah sulit, karena youtube merupakan produk dari google. Maka syarat yang pertama sobat harus memiliki akun google mail / gmail. Saya rasa sudah banyak orang yang memiliki akun google mail.

Ketika anda sudah memiliki akun youtube, silahkan sobat lanjutkan sebagai cara berikut.
  • Buka Youtube.Com
  • Kemudian klik My Channel / Channel Saya.
  • Selanjutnya pilih Nama, anda bisa menggunakan Nama Asli / Nama Palsu (Saran usahakan Nama Unik yang belum Digunakan orang lain dan Mudah di Ingat).
  • Pilih Kategori dan beri Centang “I Agree to the Pages Terms” lalu klik Done.
Nah langkah kemudian kita atur tampilan Channel Youtube kita, sobat dapat menambahkan Gambar Profile, Cover / Samput channel, dan pengaturan lainnya. Maka sobat telah selesai membuat channel youtube.


2. Upload Video Menarik di Youtube

Supaya dapat menghasilkan uang dari youtube, maka sobat haruslah memiliki beberapa video menarik dan usahakan Original dari Sobat. Pasalnya untuk membuat channel yang bagus dan dipercaya oleh google, maka sobat haruslah mengupload serta mensajikan video yang menarik. Dengan begitu potensi untuk mendapatkan uang lebih terbuka, sebailiknya jika mengupload video orang lain, ilegal video bisa terkena suspend yang berakibat channel anda di hapus serta tidak dapat menghasilkan uang dari Channel anda.

Adapun beberapa top Video yang paling banyak di Cari sebagai berikut.
  1. Channel Gaming.
  2. Channel Komedi
  3. Channel MotoVlog / Vlog.
  4. Channel Tutorial
  5. Channel Edukasi (Contohnya Kok Gitu ?)
  6. Channel Musik (Cover)
Dan masih banyak lagi, umumnya channel yang banyak di kunjungi seperti diatas tadi. Dalam membuat channel yang baik dengan banyak subscribe juga viewer, hindari video yang menimbulkan kebencian seperti banyak mengungkapkan kata kasar, video hoax dan tidak berguna. Memang video tersebut banyak viewernya tetapi perlu sobat ketahui bahwa yang berkualitas berbeda dengan kuantitas dan sobat perlu rajin dalam upload video, tidak masalah upload video seminggu atau bahkan tiap hari yang penting rajin.

3. Optimasi Channel & Video Youtube Kamu

Untuk dapat memaksimalkan channel youtube sobat maka sobat perlu mengelolanya dengan baik, adapun beberapa hal yang perlu sobat lakukan adalah :
  • RAJIN : Sobat perlu rajin menyajikan video yang bermanfaat dan menarik, Maka usahakn mengupload video dengan kualitas yang baik.
  • FOKUS : Untuk dapat memiliki channel yang terkenal, maka haruslah memiliki channel yang memiliki kategori satu. Tidak sembarangan upload, dan usahakan upload video sesuai kemampuan dan keahlian anda. Pasalnya jika terlalu di paksakan, hasilnya juga tidak maksimal dan jika sudah tidak maksimal maka potensi menghasilkan itu sedikit.
  • PROMOSI : Promosi ada 2 opsi, yaitu promosi di dalam video tersebut supaya dapat subscribe channel anda untuk dapat menerima pembaruan video anda. Kemudian opsi berikutnya dengan membagikan channel anda di media sosial, jadi intinya promosi channel anda di banyak website atau dunia nyata.
Nah diatas tadi adalah cara optimasi dasar yang perlu sobat ketahui dan di lakukan demi meningkatkan kualitas channel anda di mata pengunjung dan algoritma youtube.

4. Mulai Menghasilkan dengan Google Adsense


Umumnya untuk dapat menghasilkan uang dari youtube, maka anda perlu menggunakan fitur Monetize uang dengan Goole Adsense. Semakin banyak penonton maka semakin banyak penghasilan anda, untuk lebih jelasnya simak artikel berikut ini.


Dengan begitu rasa semangat dalam bekerja akan meningkat ketika anda mulai mengetahui penghasilan sobat. Sebagai tambahan perlu anda ketahui Minimal penarikan uang adsense adalah 1 Juta, maka semangat terus untuk melampauinya tetap konsisten utamakan kualitas maka akan lebih baik.