Iklan

Cara Membuat Akun / Daftar BBM ID Mudah dan Lengkap

Cara Daftar Membuat Akun BBM ID dengan Mudah dan Lengkap – Dunia internet memudahkan semua kalangan yang ingin berkomunikasi lebih cepat dan murah, internet sendiri sangat mudah diakses oleh semua orang dan internet juga menjadi alat komunikasi yang efektif dibandingkan dengan surat ataupun sms dan telephone. Selain itu internet sangat murah jika digunakan untuk komunikasi, internet dapat dijadikan usaha sekaligus diambil manfaat positifnya.

Orang-orang memanfaatkan internet dari untuk mencari informasi hingga dijadikan untuk lahan bisnis mereka, namun kebanyakan dari mereka memanfaatkan internet untuk terhubung dengan berbagai orang melalui pesan di internet, suatu kemudahan dibidang telekomunikasi yang dapat menghubungkan anda dengan dunia. Internet mendekatkan dunia di perangkat seluler yang anda miliki, selain itu banyak fitur yang dapat dimanfaatkan dari internet, adapun salah satu fitur yang dapat kita ambil manfaatnya adalah fitur komunikasi atau sering juga disebut dengan chatting.


Cara Registrasi, Daftar & Membuat Akun BBM ID Mudah

Sesuai judul artikel saya yang kali ini akan saya bahas secara tuntas, anda dapat membuat akun BBM (blackberry messenger) ID lengkap dan mudah, yang nantinya sobat dapat menjalankan aplikasi BBM di smartphone android.
Sekilas mengenai BBM yang merupakan singkatan dari Blackberry messenger adalah sebuah aplikasi mobile yang dikhususkan untuk saling kirim pesan baik dalam bentuk teks ataupun gambar, bbm sendiri menggunakan akses internet dalam mengirim pesanya. Pada awalnya aplikasi bbm hanya dikhususkan untuk smartphone Blackberry saja, namun karena seiring perkembangan teknologi yang akhirnya pihak blackberry resmi meluncurkan BBM untuk versi Smartphone Android dan Apple. Akhirnya anda dapat menikmati aplikasi bbm di smartphone Blackberry, Android dan Apple yang akan memudahkan komunikasi melalui bbm.
Kepopuleran aplikasi bbm sendiri mulai dikenal sejak ada pengguna smartphone Blackberry, alasan pengguna blackberry sejak dulu gemar dengan aplikasi bbm karena mudah digunakan dan aman. Walaupun untuk saat ini popularitas smartphone blackberry yang sudah mulai redup, akan tetapi tidak meredupkan aplikasi BBM (blackberry messenger) yang nyatanya sampai saat ini aplikasi bbm yang masih bertahan untuk menjadi aplikasi messenger yang cuku dipakai kalangan smartphone baik itu android ataupun apple.

Syarat untuk Daftar dan Membuat Akun BBM

Ketika anda membuat sebuah akun bbm pastinya anda harus menyiapkan syarat-syarat yang sudah dilengkapi sebelum registrasi untuk membuat akun BBM (Blackkberry ID) yang hendak didaftarkan supaya dapat digunakan dismartphone android yang sobat miliki.


a. Terkoneksi dengan Internet
Syarat utama ketika mendaftar BBM adalah dengan terhubungnya perangkat android ke jaringan internet, sobat bisa mendaftarkan bbm dengan terhubung dengan internet baik itu menggunakan Sim Card ataupun wireless (wifi) supaya perangkan android atau apple anda dapat terkonesi dengan baik ke internet.



b. Memiliki Email
Kemudian syarat yang kedua untuk membuat akun BBM adalah dengan anda memiliki email, tujuanya untuk memverifikasi bahwa email tersebut adalah akun anda dan sekaligus mengamankan privasi anda nantinya supaya dapat anda akses dengan aman. Selain itu fungsi email sendiri bisa membuat anda lebih mudah jika nantinya tidak bisa login atau masuk ke bbm sobat nantinya ketika sudah mendaftar, maka anda dapat memakai email dari gmail, atau email lainmya. Jika belum punya email maka mendaftar email terlebih dahulu untuk melanjutkan mendaftar bbm.




c. Memiliki aplikasi bbm di Smartphone Android, Iphone (Apple) dan Windows Phone
Selanjutnya syarat ketiga yang harus anda penuhi adalah menginstal aplikasi bbm di perangkat smartphone anda, anda bisa mendownload aplikasi bbm gratis jika menggunakan android bisa download di playstore dan jika menggunakan apple bisa unduh di apple store.


Cara Daftar Membuat Akun BBM ID Lengkap Terbaru HP Android

1. Download dan Install Aplikasi BBM

Langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah dengan medownload aplikasi blackberry messenger terbaru dan instal aplikasi BBM di perangkat smartphone anda, sobat dapat mengunduh sekaligus menginstal aplikasi bbm di google playstore jika menggunakan smartphone android. Silahkan sobat aktifkat aplikasi google play store pada perangkat yang sobat, kemudian anda cari aplikasi blackberry messenger dengan kata kunci BBM, ketika sudah ketemu maka sobat klik install aplikasi tersebut dengan menekan tombol instal berwarna hijau, supaya lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah ini untuk menginstal aplikasi bbm di android.
cara install bbm di android

Kemudian sobat dapat mengingtal juga aplikasi bbm di iphone ios (apple) dengan mudah, caranya hampir sama dengan instal bbm kebanyakan. Adapun caranya sebagai berikut ini untuk menjalankan aplikasi bbm di iphone dengan mudah.
  • Buka Apple AppStore, kemudian masukan kata kunci BBM di kotak pencaran, kemudian klik cari atau search untuk mencari aplikasi bbm di apple appstore.
  • Kemudian ubah kategori pencarian menjadi Iphone Only pada kolom bagian kiri
  • Selanjutnya akan muncul Aplikasi BBM, maka anda klik Free pada aplikasi bbm yang akan di instal, pastikan sobat menginstal aplikasi bbm dari Blackberry Limited.
  • Lalu akan blackberry berhasil diunduh dan diinstal, maka sobat tinggal menjalankan aplikasi bbm untuk iphone tersebut.
Adapun cara mendownload sekaligus menginstal aplikasi bbm juga tersedia untuk windows phone, cara menginstal aplikasi bbm untuk windows 8, 10 / phone memang sangat mudah dan sobat tanpa perlu ribet lagi menginstal aplikasi tersebut perangkat mobile sobat, selain itu bbm di windows phone tidak jauh berbeda dengan bbm di perangkat lain, yang membedakan hanyalah dengan perangkat apa anda menjalankan bbm tersebut, nah adapun cara install bbm di windows phone sebagai berikut.
  • Masuk ke Windows store untuk menginstal aplikasi bbm di windows phone dengan mengunduh di microsoft store instal bbm
  • Kemudian sobat download aplikasi bbm untuk setelah itu install bbm, ketika install bbm pastikan installnya di SD Card dan pastikan juga memory tersebut mencukupi untuk menginstall bbm.
  • Tunggu proses instalasi aplikasi bbm di windows phone
  • Jika proses instal blacberry messenger sudah selesai, maka anda tinggal membuka aplikasi bbm tersebut langsung di windows phone yang sobat miliki.
Ketika anda sudah melakukan instal bbm di smartphone android, iphone, dan windows phone maka kita tinggal melajutkan cara berikutnya, yaitu mendaftar akun blackberry ID.

2. Membuat Blackberry ID


Jika anda sudah berhasil menginstal aplikasi bbm pada perangkat mobile anda, maka sobat tingal membuat blackberry id yang baru, untuk bisa membuat blackberry id sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, adapun caranya terlebih dahulu akitfkan aplikasi BBM yang sudah terinstal pada perangkat mobile anda.
Untuk bisa membuat akun BBM Baru maka anda isikan data Nama BBM, email dan juga password pada kotak yang sudah tersedia.


cara mudah membuat akun bbm

Data Yang Harus anda Isi:
  1. Nama, silahkan anda isi bagian kolom nama dengan nama anda, nama pada kolom tersebut digunakan untuk dijadikan nama akun bbm anda nantinya
  2. Email, anda dapat mengisi bagian email dengan menggunakan email yang anda miliki, untuk email sendiri akan menjadi ID BBM
  3. Password, isi bagian password dengan password yang anda ingin sesuaikan dan pastikan anda dapat mengingat dengan baik password bbm anda
Sebagai catatan bahwa anda janga sampai lupa dengan Email dan password yang anda miliki, email dan password sendiri dapat anda gunakan ketika ingin mengakses bbm anda ketika mengaksesnya dengan smartphone yang berbeda, selain itu penyimpanan password dan email juga dapat anda gunakan untuk mengaktifkan kembali akun bbm yang sudah dimiliki sebelumnya pada smartphone yang baru.
Jika semua data yang diminta sudah anda isi, maka anda tinggal klik tombol Create Account untuk memulai membuat akun bbm dan ikut langkah selanjutnya.

Bagi anda yang memang sebelumnya sudah memiliki ID BBM, maka anda bisa mengaktifkan kembali bbm id yang sudah dimiliki sebelumnya, adapun caranya cukup mudah yaitu dengan klik “sign in” yang berada pada bagian sudut kanan bawah, lalu akan muncul tampilan untuk meminta email dan password, silahkan anda dapat mengisikan email dan password yang sudah dimiliki sebelumnya untuk masuk ke bbm.

3. Menambahkan Gambar atau Photo untuk Foto Profil BBM

Selanjutnya untuk melengkapi data diri maka anda akan diminta untuk mengambil gambar untuk dijadikan foto profil BBM anda, ada dua pilihan untuk memasukan foto anda yaitu dengan langsung ambil photo menggunakan kamera atau bisa juga memilih photo untuk diupload yang mengambil data foto dari hp anda.


Pilihan untuk mengambil photo secara langsung dari kamera smartphone anda maka silahkan anda tekan tombol “Take a Photo”, sedangkan untuk mengupload foto yang sudah ada dari hp android yang anda miliki, silahkan tinggal tekan tombol “Add From Gallery”.

Cara Mengetahui PIN BBM Sendiri dengan Mudah

Untuk bisa menambahkan teman bbm pada umumnya kita membutuhkan yang namanya Pin, pin bbm sendiri memiliki keunikan yang dimana setiap pin yang dimiliki pengguna BBM berbeda satu sama lain. Selain itu pin bbm juga memiliki dua karakter yaitu penggunaan huruf dan angka, oleh sebab itu kita harus mengetahui pin bbm kita agar bisa menambah teman lagi misalnya teman anda ingin invite anda sebagai teman.
Adapun cara mengetahui PIN Blackberry Messenger anda bisa ikut langkah-langkah berikut:
a. Klik menu contact BBM, lokasinya berada di sudut kiri bagian atas.
b. Selanjutnya klik Gambar foto profil anda, lalu akan muncul PIN BBM anda yang bisa sobat ingat-ingat untuk sewaktu-waktu bisa bagikan keteman anda untuk mereka invite pertemanan kepada anda.


Jika sudah berhasil menginstal dan membuat akun bbm id atau blackberry messenger, maka barulah anda dapat akses akun anda melalui smartphone anda, walaupun anda pertama kali daftar melalui Android maka bisa sewaktu-waktu login di Windows Phone atau iphone. BBM secara default akan otomatis aktif pada hp anda, maka bisa lihat icon BBM di bagian sudut kiri atas layar smartphone anda, jika setiap kali ada pesan yang masuk dan dengan sendirinya Aplikasi BBM yang anda miliki akan memberikan pemberitahuan yang secara umum berupa suara dan teks.


Nah mungkin cukup sekian tutorial kali ini tentang Cara daftar membuat akun BBM ID lengkap yang semoga dapat bermanfaat untuk para sobat.